Sabtu, 22 Oktober 2011

3 idiots


hai, kali ini saya akan merensensi sebuah film yang menurut saya mempunyai filosofi cukup mendalam soal permasalahan perkuliahan, sahabat dan cinta. banyak hal yang ingin saya bahas di film ini yang tiap sesionnya memberikan kita suatu pelajaran berharga.

3 idiot adalah film drama komedi india yang di perankan oleh :

Aamir Khan sebagai Rancho




Sharman Joshi sebagai Raju Rastogi



Madhavan sebagai Farhan Qureshi



kareena Kapoor sebagai Pai











 Film flasback ini bercerita ketika Farhan berkuliah di salah satu universitas terkemukan di India. dia bertemu dengan 2 teman kamarnya, Rancho dan Raju. Dari situlah mereka bertiga menjadi sabahat karib. Farhan yang kagum dengan sikapnya Rancho mulai menganalisa sikapnya. Masalah bertubi tubi . Bagaimana salah satu teman kuliahnya bunuh diri akibat stress berat dengan tekanan pembelajaran oleh rektor (yang di film ini menjadi peran antagonis) yang menurut Rancho itu salah.

Kekaguman Farhan makin menjadi ketika Rancho mengutarkan pendapatnya dan sampai di usir oleh dosen . Anehnya, ketika try out Rancho menduduki posisi rangking 1 se angkatan. Rancho cerdas, berani, dan dia orang yang mempunyai pendapat sendiri tentang sesuatu. Rancho orang yang berbeda dan unik, di balik itu, Rancho adalah sosok yang misterius. Rancho berperan menjadi mahasiswa yang tidak selalu baik, ada kalanya dia nakal dan akirnya di hukum oleh rektor, tapi secara keseluruhan, dia adalah orang yang hebat yang patut di contoh oleh kita semua .anda akan bisa menilainya sendiri ketika melihat filmnya.

Kisah cinta Rancho terjadi ketika bertemu dengan Pai di sebuah pesta pernikahan yang ternyata Pai adalah anak kandung dari Rektor. Pai yang sudah mempunyai tunangan akirnya sadar yang dikatakan Rancho itu benar, bahwa tunangannya adalah seorang yang metroseksual holiq dan tidak pantas untuk Pai.

Banyak masalah yang mereka lewati seperti susahnya kehidupan Raju yang terbelit dengan uang, Farhan yang ternyata ingin bersekolah fotografi dan terpaksa masuk universitas karena kehendak orang tuanya. atau hukuman dari rektor karena mereka bertiga melakukan kesalahan . masalah meuncak ketika Raju bunuh diri karena pilihan rektor yang menekankan pikirannya hingga dia loncat dari gedung. untungnya nyawanya masi terselamatkan berkat motivasi Rancho dan Farhan

Peran antagonis lainnya adalah Chatur yang merasa tersaingi oleh Rancho. Dia bersikeras bahwa cara belajarnya dia lebih baik dari Rancho dan dia akan membuktikan bahwa dia akan lebih sukses daripada Rancho.

Film ini menyadarkan saya bahwa sesuatu tidak ada yang tidak mungkin. pelajari apa yang kamu suka, tidak perlu menghafal, cukup dengan kamu mengerti cukup dengan kamu tau bagaimana caranya untuk mengerti. motivasi teman kita yang sedang kesusahan dan banyaklah menolong. banyak pelajaran yang saya dapat. lebih kengkapnya silahkan liat filmnya karena memang banyak yang belum saya ceritakan kisah selanjutanya. Bagaimana nasib mereka bertiga dan bagaimana endinya.INTERVAL banget lah pokonya, haha.

overal, film ini lucu tetapi menurut saya lebih ke arah drama dengan ceritanya yang menyentuh hati. Lihat aja filmnya, nggak bakal nyesel kok :)
sekian dari saya, terimakasih sebelumnyaa
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar