Kamis, 01 Desember 2011

Friends is never ending story

Alasan saya betah hidup salah satunya adalah karena teman. bagaimana cara kita bersosialisasi dan saling tolong menolong. makin banyak teman makin berwarna ini hidup. ya nggak? bayangin aja kalo kita ngelakuin semua kegiatan kita sendiri-sendiri. ngerasa kita mandiri tanpa bantuan orang lain. atau mungkin ada di antara kalian yang ngerasa nggak seberapa butuh temen atau sahabat? anggapannya temen cuma selingan aja buat nemenin kemana aja? buat belajar bareng? nggak cuma itu guys, buat aku temen atau sahabat tuh udah jadi bagian dari hidupku, part of my life lah istilahnya. Friends is never ending story,  kata "friends" itu luas. setiap kita berada di tempat berbeda kita bisa mendapatkan teman juga. tanpa melupakan teman sebelumnya kita akan mendapatkan banyak teman. nggak pernah berhenti deh ceritanya. beda kan sama pacar atau keluarga. pacar bisa ending story, keluarga emag nggak bisa ending story tapi cangkupannya nggak luas, nggak se luas friends gitu kan.

nah buat ndapetin temen banyak berarti kita harus adaptasi dulu kalo emang lingkungan kita baru. belajar adaptasi itu juga penting.  ini ada tips nya nih :

ajak kenalan duluan
nggak usah mikir kita sok kenal sok dekat, ajak aja kenalan duluan nggak ada salahnya kok, toh niat kita baik kan :)

bersikap ramah
ramahlah kepada setiap orang, jangan lupa senyum karena senyum juga ibadah :)

suka bertanya
kalo ketemu temen yang keliatan pasif, coba ajak ngobrol dan tanya-tanya. sapa tau kalo kita pancing dia jadi cerita-cerita. eh ternyata anaknya asik kalo udah ngobrol. seru ya kan :D

menolonglah selagi kita bisa
tolong dari hal kecil aja, selagi kita bisa kenapa enggak. itu nilai plus buat kita di mata orang lain.

ajak bercanda
kalau tahap-tahap sebelumnya sudah di lakukan, buat menambah kearaban cobalah untuk mengajaknya bercanda, dari situ kita tahu sifat dan pribadi sesorang.

ini nih yang namanya friends never ending story :)









friends is never ending story, they always be there, continue to grow and grow...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar