Senin, 19 Desember 2011

Maryamah Karpov

Judul : Maryamah Karpov
Pengarang : Andrea hirata
Penerbit : Bentang Pustaka pada bulan November 2008

Bagi saya, karya Andrea Hirata yang paling bagus adalah yang ini. Walaupun buku ini tebal tetapi mempunyai  cerita yang menarik sehingga membuat anda lupa diri dan lupa waktu. Banyak pelajaran yang saya dapat dari buku ini. Awalnya saya mengira buku yang di karang Andrea Hirata ini membosankan karena banyak kata-kata yang sulit dimengerti untuk seumuran saya. Mimpi lintang dan petualangan Ikal di ceritakan amat detail di buku ini. Ceritanya memang sedikit takayul, tetpai banyak pelajaran di dalamnya, menyadarkan kita bahwa mimpi memang kunci kesuksesan.

yang paling saya suka dari buku ini adalah ketika Andrea menceritakan pertengkaran beliau dengan ibunya yang sampai di percakapan terakir apa arti nama belakang Andre. Hirata bukan? coba baca berulang kali dengan cepat. Tak lama kemudian saya menyadari Hirata jika huruf "a"nya ada di depan menjadi AKHIRAT. Sungguh saya merinding membacanya. Ibu Andrea sengaja menamainya begitu karena ingin Andrea selaly mengingat akhirat.

saya tidak mengerti, apa penulis hebat harus mempunyai pengalamann hidup yang beragam atau memang penulis hebat harus mempunyai imajinasi yang beragam?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar