Jumat, 23 Desember 2011

Pendekatan islam untuk generasi muda global

Maraknya perkembangan ajaran dan pemahaman yang radikal mengenai Islam yang beredar luas dan pesat pada generasi muda pada saat ini membuat keresahan pada masyarakat. Sebab, hal ini menjadikan sarana untuk sekelompok orang mencapai tujuan yang sama sekali bertolak belakang pada pemahaman dasar ajaran Islam itu sendiri. Sasaran mereka tidak lain langsung pada generasi di muda dimana menjadi keuatan sebua bangsa untuk maju.

Pendekatan lewat keluarga tidak lah cukup, pendekatan dari lngkungan pergaulan terutama dr sekolah sangatlah perlu, dengan adanya suatu pendekatan yang baik ke SMA-SMA dimana di usia SMA adalah remaja benar-benar berada dalam masa labil, yang sangat mudah untuk berada pada pegaruh buruk.

Pendekatan secara berkelanjutan dgn  kegiatan yang menarik, seperti outbond di alam terbuka bisa menjadi sebuah sarana yang baik bagi para pelajar atau generasi muda mengenal dasar-dasar Islam, sehingga generasi muda tidak jenuh dan semakin mengenal Islam sebagai sesuatu yang menyenangkan dan segala ajaran dasar pun bisa kuat dan tertancap di dalam diri mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar