Senin, 19 Desember 2011

Pengolahan Sampah Terpadu.

Pengolahan sampah ? apa yang terlintas di pikiran anda? Pasti bauk,kotor, tidak terurus dan sempit. Banyangan-banyangan jelek itulah yang selalu melintas di pikiran kita. Pengolahan Sampah Terpadu atau yang sering di sebut TPA ini menjadi hal yang ingin di jauhi oleh masyarakat. Padahal , pengolahan dan pembuangan sampah terakir bisa menjadi contoh untuk kita yang berminat di daur ulang sampah. Coba banyangkan bila kita bisa memilah-milah sampah yang mana yang bisa di daur ulang, pasti ide-ide kreativitas akan muncul dengan sendirinya.

PKM-GT di Sistem Informasi ini sangat di anjurkan bagi mahasiswa baru termasuk saya. Dengan bimbingan kakak mahasiswa yang sudah berpengalaman, kita bisa mengajukan proposal tentang ide ini  ke Dikti. Tapi sayang, saya tidak ada waktu untuk melanjutkan ide ini. Padahal menurut kakak pendamping saya, ide saya dan teman saya ini cukup bagus.

Saya hanya ingin membagi ide saya lewat blog ini. Dalam pemikiran saya dan teman saya, rencana jangka waktu panjang ini berguna untuk kita, walau tidak mudah di realisasikan, tetapi sedikit-demi sedikit bisa terwujud. Dengan adanya pengolahan sampah terpadu yang higenis, tidak bau dan bisa untuk di kunjungi, masyarakat tidak akan jijik dengan TPA dan malah akan senang untuk mendatangi untuk mempelajari dan bisa mengambil barang yang bisa didaur ulang Kembali. Dengan begitu kita bisa meminimalisirkan pembuangan sampah sembarangan.


sumber :google
                          sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar