Selasa, 20 Desember 2011

Tips ketika kamu merasa down

Sumber: google

Sebagian orang ada yang memiliki sifat kuat dengan tekanan dan ada juga yang memiliki sifat lemah atau sering kita sebut down. Itu mejadi hal yang lumrah bagi tiap orang terumata seorang wanita yang kebanyakan sensitif. Perasaan down terjadi karena banyak sebab, kebanyakan masalah cinta. Cinta lagi.. cinta lagi.. basi ya. Tapi pernahkah kalian merasa down karena tekanan kuliah atau keharusan kita menggapai sesuatu? Pernahkah anda sering merasa tidak mampu, dan merasa minder karena teman yang lain bisa melakukanya , sedangkan kita tidak? kalau iya, anda termasuk seseorang yang sering merasa down, termasuk saya.


Di bawah ini ada beberapa tips agar kita bangkit kembali, paling tidak meminimalisirkan keseringan kita merasa down :
  • Berfikir positif : Berfikir positif adalah hal yang utama ketika kita merasa down, karena pikiran negatif itulah yang menyebabkan kita merasa down. Jadi di lawan dengan kebalikanya. Pikirkan apapun yang bagus-bagus dan melihat sisi positif yang anda punya. Teman, keluarga adalah segi positif kita.
  • Hilangkan rasa takut dan minder : Tidak semua yang kamu lihat itu benar. Takut adalah sugesti yang harus di hilangkan karena akan menyebabkan kita merasa down. Maju dengan berfikir positif bahwa kamu bisa. Belum tentu teman yang kamu kira pintar merasa pintar, dsb.
  • Kamu tidak sendirian : Kamu mempunyai teman dan keluarga bahkan pacar yang mungkin bisa membangkitkan semangatmu.
  • Mendengarkan lagu yang membuat semangat : Buat dirimu semangat dengan lagu yang liriknya menyegarkan.
  • Buat To Do List : Membuat To Do List akan membantu anda bisa mengatur waktu dan semua menjadi bisa di kerjakan dengan semangat
  • Jangan lupa berdoa : Berdoa adalah faktor penting agar kita di beri kekuatan dan tidak sering merasa down lagi.
  • Senyum : Mulailah harimu dengan senyum, karena senyum adalah ibadah


Semua ada masanya kok. Jangan pernah merasa selalu ada di bawah, kamu pasti bisa danakan merasakan rasanya di atas :)

1 komentar: